Cara Memutihkan Kulit dengan Photoshop - 22 October 2011 - Solusi Online
Jumat, 28 November 2014, 21:27:13
Welcome Guest | RSS


Main » 2011 » Oktober » 22 » Cara Memutihkan Kulit dengan Photoshop
20:37:41
Cara Memutihkan Kulit dengan Photoshop
Ilmu Grafis Tutorial Photoshop Memutihkan Kulit terutama Wajah sehingga nampak cantik merona meski tanpa obat dan kosmetik secara glamour, cerah, & professional. Seringkali para pemula atau bagi yang kurang memahami warna bermasalah pada saat memutihkan wajah dengan software pengolah grafis layaknya photoshop. Kendala yang umum ditemui adalah warna kulit cenderung pucat ( pale ) seperti orang sakit.

Sebenarnya orang mengubah warna kulit menjadi putih adalah upaya agar tampak cantik, plus merona (seperti iklan saja) dan spotless (tak berbintik merah atau hitam) pada foto yang dimiliki. Pada tutorial memutihkan warna kulit wajah sebelumnya, dapat Anda lihat bahwa wajah tidak pucat. Namun sayang cara tersebut masih dianggap cara yang ribet, lama dan bla bla bla.

Cara yang satu ini adalah versi kilat memutihkan kulit. Menggunakan pengubahan adjustment yang nantinya hanya akan merubah warna tertentu saja. Tutorial ini berlaku untuk semua versi photoshop. So, Anda tidak perlu ragu untuk mempraktekkan tutorial photoshop ini meskipun menggunakan versi photoshop 7. Jika Anda mempunyai photoshop 8, CS, CS1, CS2, CS3, CS4 atau CS 5 seperti yang saya gunakan sekarang juga bisa. OK, sekarang kita langsung praktek cara cepat memutihkan kulit.

Cara Memutihkan Kulit dengan Photoshop

Langkah 1

Download dulu source pict berikut sebagai gambar latihan. Buka foto tersebut pada jendela photoshop.



Langkah 2

Seleksi area atau daerah kulit pada foto.



Langkah 3

Haluskan tepian seleksi dengan feather, secara default gunakan angka 15. Jika foto Anda berukuran besar dengan resolusi yang juga besar melebihi ukuran foto contoh ubah feather menjadi lebih besar dan sebaliknya. Klik Menu Select > Modify > Feather [ Shift+F6 ]. Isi ukuran feather menjadi 15. 


Langkah 4

Buat layer baru berdasarkan seleksi yang sudah dibuat dengan cara klik Menu Layer > New > Layer via copy [ Ctrl+J ]. Pastikan layer background atau layer letak foto terpilih.


Langkah 5

Buat layer group baru berdasarkan layer 1 dengan cara klik Menu Layer > New >New Group from Layer [ Ctrl+G ] ( hasil layer via copy akan masuk dalam group).


Langkah 6

Ubah mode layer group menjadi normal



Langkah 7

Pilih atau klik layer 1 kemudian tekan icon Create new fill adjustment layer pada panel layer bagian bawah ( bisa diakses juga pada Menu Layer > New Adjustment Layer > Hue / Saturation). Kemudian ubah preferensi hue/saturation menjadi seperti berikut

Master
Hue : 0
Saturation : +1
Lightness : -2

Red
Hue : -6
Saturation : +35
Lightness : +19

Yellow
Hue : 0
Saturation : -100
Lightness : +25

Magenta
Hue : 0
Saturation : -100
Lightness : +100





Notes : Tutorial photoshop ini menggunakan adjustment layer yang hanya merubah warna tertentu, berarti tidak setiap hasil foto akan mempunyai hasil yang sama persis. Ada errornya, maksudnya masih ada perubahan menyesuaikan kondisi warna pada foto yang anda coba ubah warna kulitnya. Pengubahan yang bisa Anda lakukan adalah pada Box Yellow dan Red slider lightness ( yang umum ditemui perbedaan hasil pada foto-foto lain ).

Meskipun demikian selama saya mencoba cara ini pada 10 foto yang berbeda hasil tetap memuaskan. Cara ini juga bisa dibuat menjadi sebuah action sehingga sekali klik langsung jadi. wuzzzzzzzzz, cepat selesai.

Demikian Tutorial Photoshop Memutihkan Kulit ini, selamat mencoba dan jangan lupa subscribe ke ahlidesain RSS Feed atau juga add saya menjadi teman Anda di twitter sekaligus bergabung di jejaring pertemanan facebook bersama teman-teman lainnya.

Jangan lupa beri komentar pada artikel ini agar ada perbaikan pada artikel berikutnya.
Category: Tutorial Photoshop | Views: 21442 | Added by: encuboy | Tags: Photoshop, Tutorial | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email:
Code *:
Cari
Daftar Isi Website
3D Tag Cloud
Statistics
Ping your blog, website, or RSS feed for Free PageRank Checker Free counters!

Total online: 1
Tamu: 1
Pengguna: 0
Recent Comment
xanax overdose addiction - xanax and wine effects